Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Lengkap Arti Terjemahannya

Doa Sholat Dhuha - Merupakan judul artikel dari blog anpasgin yang akan membahas seputar sholat sunat yang dikerjakannya di pagi hari yaitu sholat dhuha lain halnya dengan sholat sunat yang dikerjakannya di malam hari seperti menunaikan Sholat Tahajud, namun pada kesempatan ini anpasgin hanya akan memaparkan untuk bacaan do'a setelah shalat dhuhanya saja yang juga akan dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan juga tulisan latin berikut arti terjemahan dari niatnya itu sendiri.

Pengertian Sholat Dhuha - Adalah sholat sunat yang dikerjakannya di pagi hari setelah terbitnya matahari atau sekitar pukul 07.00 kurang lebih hingga pukul 11.00 atau hingga menjelangnya masuknya waktu shalat dzuhur. Dan untuk jumlah raka'atnya tidak ada batasan, apakah mau 2 raka'at atau lebih yang terpenting tiap-tiap melaksanakannya harus 2 raka'at dengan satu kali salam. Contohnya jika mengerjakan sholat dengan jumlah 12 raka'at berarti salamnya harus 6 kali.

Shalat sunat dhuha ini juga merupakan salah satu wasiat kangjeng nabi Muhammad Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam seperti yang telah di riwayatkan dalam hadist oleh imam Bukhari Muslim. Beliau telah bersabda demikian “Kekasihku (Nabi Muhammad) mewasiatkan kepadaku untuk berpuasa tiga hari dalam tiap bulan, melakukan dua rakaat sholat Dhuha dan melakukan sholat witir sebelum tidur.” (HR. Bukhari Muslim).

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Lengkap Arti Terjemahannya

Doa Sholat Dhuha Bahasa Arab

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Bacaan Do'a Setelah Shalat Dhuha Tulisan Latin
ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN

Arti Terjemahan dari Do'a diatas
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Beberapa hadist yang menjelaskan tentang keutamaan melaksanakan shalat sunat di pagi hari atau sholat dhuha yaitu sebagai berikut lebih tepatnya lagi dibawah ini :

“ Sesungguhnya di Surga itu ada pintu yang disebut pintu Dhuha, maka tatkala di hari Kiamat nanti ada panggilan khatib : “ Siapakah orang yang suka membiasakan shalat Dhuha ? Inilah pintu kamu sekalian,
masuklah kamu sekalian dengan penuh Rahmat Allah SWT. “ ( HR Thabrani )

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam Bersabda:
“ Siapa saja yang dapat mengerjakan Shalat Dhuha dengan langgeng, akan di ampuni dosanya oleh Allah,sekalipun dosa itu sebanyak buih di lautan. “
( HR Tirmidzi )

Demikianlah pembahasan saya kali ini untuk Doa Sholat Dhuha. Mudah-mudahan dengan adanya pembahasan diatas bisa membantu anda dan yang terpenting bisa memberikan banyak manfaat khususnya untuk saya selaku penulis dan umumnya untuk anda semua yang telah berkunjung ke blog kami. Terimakasih!!!

Update Artikel Hari »