Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Sesuai Sunnah Lengkap Artinya

Doa Setelah Sholat Dhuha - Dhuha adalah shalat yang dimana dengan sholat tersebut kita bisa di mudahkan di beri rizki oleh allah swt, sholat dhuha juga termasuk sunnah muakad yang mana yang di maksud muakad disinih adalah sunnah yang mempunyai waktu tertentu, alangkah damai, tentram, jikalau kita setiap hari kalau dalam keadaan sehat maupun maridun(sakit) selalu bisamengerjakannya, niscaya pahala atau rizki yang di berikan oleh allah kepada kita akan selalu istiqhamah setiap saat.

Sholat dhuha tersebut sebisa mungkin harus sama seperti nasi yang selalu menjadi makanan pokok setiap hari, begitupun sholat dhuha harus di jadikan ibadah yang pokok yang sudah tidak asing lagi di kehidupan kita, adapun dalil tentang sholat dhuha bagi orang yang sudah rutin mengerjakannya yang di riwayatkan oleh imam atturmudzi nabi muhammad saw bersabda jika di artikan kedalam bahasa indonesia adalah "siapapun yang rutin sholat dhuha, akan diampuni dosanya, sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan” (HR. Turmudzi).

Rakaat sholat dhuha paling sedikit adalah 2 rakaat dan yang paling banyak 12 rakaat. Adapun ganjaran bagi orang yang selalu mengerjakan sholat fajar dhuha di mulai dari yang sedikit rakaatnya sampai yang banyak rakaatnya yaitu seperti hadits yang di riwayatkan oleh imam at thabrani nabi muhammad saw berkata "barang siapa yang melaksanakan sholat dhuha 2 rakaat, maka akan ditulis sebagai orang- orang yang tidak lalai dalam mengingat Allah.

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Sesuai Sunnah Lengkap Artinya

Barang siapa yang melaksanakan sholat 4 rakaat, akan ditulis sebagai orang- orang yang suka beribadah. Barang siapa yang melaksanakan sholat 6 rakaat, maka akan dicukupkan dia pada hari tersebut. Barang siapa yang melaksanakan sholat 8 rakaat, akan ditulis sebagai orang- orang yang selalu berbuat taat. Dan barang siapa yang melaksanakan sholat 12 rakaat, maka allah akan membina baginya mahligai di dalam Surga". (HR At Thabrani)

Baiklah walaupun kita tidak mampu menunaikan rukun islam yang no 5 yaitu kalau dalam sapinah syafi'i di bahasa arabkan dengan kalimath (wahijjul bayiti manistato'a ilahi sabila) "munggah haji bagi manusia yang sudah mampu di perjalananya"(cukup untuk perbekalan selama haji intinya yang sudah nishob) ada juga hadits yang menyamakan sholat dhuha sama pahalanya dengan haji dan umrah, yang di riwayatkan oleh imam attirmidzi Siapa yang shalat Fajar berjamaah, kemudian duduk untuk berzikir kepada allah hingga matahari terbit, kemudian dia sholat 2 rakaat, maka baginya bagaikan pahala haji dan umrah, sempurna, sempurna, sempurna.” (HR. attirmidzi, no. 586)

Doa Setelah Sholat Dhuha Tulisan Bahasa Arab

اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

LATIN
ALLAAHUMMA INNADH DHUHAA-A DHUHAA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL 'ISHMATA 'ISHMATUKA. ALLAAHUMA INKAANA RIZQII FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASSARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IIDAN FA QARRIBHU, BIHAQQI DUHAA-IKA WA BAHAA-IKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINII MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHAALIHIIN.

Artinya
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.”

Mudah-mudahan dari penjelasan kami diatas, seikitnya bisa memberikan manfaat bagi yang sudah berkunjung ke blog kami, Terima Kasih sudah membaca artikel kami tentang doa sholat dhuha.

Update Artikel Hari »