Doa / Mendoakan Untuk Orang Yang Sedang Sakit Parah Sesuai Sunnah

Ucapan Doa / Mendoakan Untuk Orang Yang Sedang Sakit Parah - Yang namanya manusia pasti tidak ada yang sempurna (terkecuali Nabi Muhammad SAW), karena kita hanyalah makhluk yang berarti diciptakan, sedangkan segala sesuatu yang diciptakan pasti tidak ada yang sempurna, karena yang memiliki sifat kesempurnaan hanyalah Allah Azza Wa Jalla.

Disini kita akan membahas sedikit tentang Ucapan atau Bacaan doa untuk orang sakit baik itu sakitnya yang ringan hingga yang parah dan tak kunjung sembuh meski sudah dirawat oleh doktor. Dan jika memiliki keluarga atau kerabat yang sakitnya tak kunjung sembuh, maka kita berserah dirilah kepada-Nya dengan cara memanjatkan Do'a yang ikhlas.

Doa tersebut dibacakan ketika kita sedang menjenguk orang yang sakit supaya Alloh mengangkat penyakit yang di deritanya, atau kita juga bisa mengkhususkan doa tersebut dari jauh yang ditunjukan kepada orang yang sakit. Adapun untuk bacaan doanya bisa teman-teman lihat sedetailnya dibawah berikut yang lengkap dengan tulisan bahasa arab latin juga artinya.

Latin : ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA
Artinya : “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

Atau juga sahabat bisa membaca doa sebagai berikut:

Latin : BISMILLAH
Artinya : Dengan menyebut nama Allah

Kemudian bacalah doa berikut sebanyak 7x

Latin : A'UUDZU BI 'IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU
Artinya: “Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan” (HR. Muslim).

Itulah ulasan singkat kami mengenai Doa Untuk Orang Sakit yang dapat teman-teman amalkan, semoga segala doa yang kita panjatkan bisa terkabul. Semoga artikelnya bermanfaat!

Update Artikel Hari »